advertisement

Pages

Selasa, 10 April 2012

Tandingi Avanza-Xenia, Suzuki Ertiga Pakai Mesin Bensin & Diesel


 


Maruti Suzuki India Ltd (MSIL) benar-benar sudah menebar perang di segmen MPV (Multi Purpose Vehicle) dengan Ertiga.

Ertiga merupakan versi produksi dari RIII MUV Concept yang sempat diperkenalkan Maruti dua tahun lalu. Dan kini versi terakhir dari Ertiga yang akan dilempar ke pasaran bakal muncul di New Delhi Auto Expo, Januari 2012.
"Ketika pasar menjadi makin kompetitif, kita harus bersiap dengan dinamika baru. Kami akan tawarkan SUV, MPV dan MUV baru yang menandakan kita siap untuk masa baru itu," ujar Managing Executive Officer MSIL Mayank Pareek.

Ia menambahkan pengembangan compact MPV Ertiga akan membuka segmen baru di India dan bisa menumbuhkan pasar otomotif yang signifikan di negara tersebut.
Maruti akan memperkenalkan Ertiga dalam mesin "K-Series" K14 1.4-liter bensin dengan daya 95 PS bertorsi 130 Nm. Pilihan mesin dieselnya juga ada dalam bentuk 1.3-liter DDiS variable geometry turbo. Mesin berbahan bakar solar itu sanggup menghasilkan daya 90 PS dengan torsi puncak 200 Nm.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) mobil Suzuki di Indonesia sempat menyebutkan jika Ertiga masuk dalam daftar produk baru yang tengah disiapkan kehadirannya. Jika muncul di dalam negeri, maka Ertiga akan menjadi pesaing serius duet kembar Toyota Avanza-Daihatsu Xenia.

Teks/Foto: /www

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting