advertisement

Pages

Minggu, 22 April 2012

Suzuki Siapkan Ertiga Matik

Kehadiran Suzuki Ertiga memang akan langsung berhadapan dengan ToyotaAll New AvanzaDaihatsu All New Xenia, serta Nissan Livina. Tapi sayangnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) cuma menghadirkan Ertiga dengan versi transmisi manual.
Padahal ketiga pesaingnya punya pilihan transmisi manual serta otomatik. Lalu apa alasan SIS membuat Ertiga tanpa transmisi matik? "Saat ini kami memang hanya menghadirkan versi transmisi manual, karena setelah melalui riset kami, di pasar low MPV, untuk tipe transmisi matik juga memenuhi 10 persen dari total penjualan sejak segmen ini terbentuk di 2004," ucap Marketing Director SIS Endro Nugroho.

Ia melanjutkan, baik AvanzaXenia, maupun Livina memang tersedia dalam transmisi manual serta matik. Tapi pada riset yang telah dilakukan Suzuki, ketiganya hanya membukukan penjualan tipe transmisi matik rata-rata 10 persen. "Jadi saat ini memang baru kami perkenalkan yang transmisi manual, tapi seiring respon pasar kalau memang ada tuntutan versi matiknya akan kita perkenalkan juga," katanya.

Namun Endro tidak mau menyebutkan kapan Suzuki Ertiga versi matik ini akan diperkenalkan. Meskipun demikian, SIS yakin Suzuki Ertiga akan berhasil terjual 50.000 unit per tahun atau 4.200 unit tiap bulannya.
Teks/Foto : www

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting