advertisement

Pages

Selasa, 10 April 2012

Suzuki Estilo Akan Dipasangi Mesin Diesel



Pergeseran mesin bensin ke diesel mulai dilirik produsen city car asal India, Maruti Suzuki India Ltd (MSIL).

Maruti yang merupakan produsen mobil Suzuki di Negeri Taj Mahal itu tengah mempertimbangkan untuk menghadirkan versi mesin 3 silinder 1.300cc multijet diesel untuk mobil-mobil mungil seperti Wagon R, Alto, maupun Estilo, sebagaimana yang sudah mereka terapkan pada Swift.
Bersumber dari mesin Fiat yang diproduki di pabrik Ranjangaon, dekat Pune, India, mesin diesel ini diperkirakan memiliki daya maksimum 60 PS dengan torsi puncak 150 Nm. Kemampuan itu dirasa sudah cukup untuk mengakomodir kebutuhan konsumen akan kendaraan perkotaan.

"Saat ini kami memiliki mesin diesel 1.3-liter, tapi Fiat mengerjakan mesin diesel 1.000cc. Kami tidak tahu akan pakai yang mana, tapi pasti mobil kecil kami akan mendapatkan mesin baru itu," papar Pimpinan Maruti Suzuki RC Bhargava.
Ia mengungkapkan mesin baru tersebut diprediksi akan siap satu tahun lagi dan menyaingi city cari lain bermesin diesel seperti Chevrolet Beat diesel yang juga baru diperkenalkan di India. Harganya pun diharapkan bisa sangat kompetitif guna menggeser selera konsumen pengguna mobil bensin untuk beralih ke mesin diesel.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting